New Page 1

SELAMAT DATANG DI PLANET HIJAU BAURENO, MARI KITA SUKSESKAN KONFERANCAB IPNU XVI - IPPNU XIV BAURENO

Sabtu, 23 Februari 2013

Jangan Biarkan Masjid Nahdliyin Dicuri!


planethijaubaureno/NU Online Rais Syuriyah PBNU KH Masdar F. Masudi mengatakan mencuri  masjid adalah jahat, membiarkan masjid dicuri adalah bodoh.Dalam kaidah ushul  fiqh ada La dlarar wa la dlirar. Jangan berbuat jahat kepada orang, dan membiarkan orang lain berbuat jahat kepada kita.  “Nahdliyin silakan pilih, menjadi  penjahat atau bodoh?” tanyanya kepada 200 peserta Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pengurus Cabang Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Situbondo, bertempat di aula PCNU, Sabtu, (23/2).
Menurut kiai kelahiran Purwokerto 1953 tersebut, dua-duanya bukan pilihan. Nahdliyin harus mempertahankan masjid. Karena di masjidlah umat berada, dan di masjidlah yang NU dan bukan NU itu kelihatan.

“Kalau subuh pakai qunut. Habis shalat wiridan, malam jumat ada tahlilan, tambah-tambah NU-nya. Pembukti masyarakat NU itu di masjid-masjid,” tambahnya.

Ia juga mengatakan hubungan masjid dan pesantren. Pesantren adalah mata air, sedangkan masjid adalah petak-petak sawah yang akan diairi dari mata air itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAURENO

New Page 1

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN REKAN DI BLOG RESMI PAC IPNU-IPPNU BAURENO BOJONEGORO,kirim berita,artikel di lakmud.2012@gmail.com/uddinyajma@yahoo.co.id